Service Terbaru Dari Twitter Untuk Mengatasi dan Menghindari Pemblokiran
Service Terbaru Dari Twitter Untuk Mengatasi dan Menghindari Pemblokiran

Service Terbaru Dari Twitter Untuk Mengatasi dan Menghindari Pemblokiran

Twitter mengeluarkan versus websitenya di service The Onion Router (Tor) untuk memaksimalkan jaringan yang membuat perlindungan privacy dan menghindar sensor. Insinyur Piranti Lunak Alec Muffett umumkan berita itu pada Rabu (9/3/2022) di account Twitternya.

Dengan jaringan ini, pemakai masih tetap dapat memakai Twitter di daerah di mana Twitter dilarang. Jaringan Tor sudah dipertambah ke halaman browser yang disokong Twitter. Onion servis Twitter ada di https://twitter3e4tixl4xyajtrzo62zg5vztmjuricljdp2c5kshju4avyoid.onion saat memakai Tor Browser atau alat sama.

Walau Anda bisa terhubung website biasa Twitter lewat Tor, versus yang baru dikeluarkan menambah semakin banyak susunan pelindungan ke pengalaman pencarian yang telah dianonimkan dan direncanakan khusus untuk jaringan.

” Mempersiapkan onion address ialah cara ringkas yang memperlihatkan basis secara eksplisit sediakan keperluan beberapa orang yang memakai Tor,” kata Muffet ke The Verge.
Onion servis kadang dipanggil service terselinap atau service situs gelap, kerap mengarah ke situs kriminil yang eksplisit seperti pasar narkoba. Beberapa website tawarkan versus khusus Tor, terhitung mesin perayap DuckDuckGo dan toko informasi seperti The New York Times, BBC, dan ProPublica.

Muffett yang bekerja dengan perusahaan untuk menerapkan situs Onion, akui sudah membahas peluang Twitter ramah dengan service Tor semenjak tahun 2014. Saat itu, Facebook mengeluarkan service terselinapnya, sebuah cara yang direncanakan untuk membenahi permasalahan fungsionalitas serius untuk pemakai Tor yang kerap salah diikuti sebagai botnet.

Facebook menjelaskan di tahun 2016, satu juta pemakai /bulan terhubung situs standard atau onion servis lewat Tor. Tor mengenkripsi jalan raya situs dan mengarahkannya lewat rangkaian server untuk sembunyikan info pengenal mengenai pemakai. Ini ialah langkah terkenal untuk terhubung website yang runduk pada sensor internet.

Hal tersebut membuat benar-benar berkaitan pada keadaan saat ini semenjak agresi Rusia ke Ukraina pada Februari yang menggerakkan perlakuan keras Rusia pada Twitter, Facebook, dan service informasi mandiri. Beberapa penyuplai service internet mulai menyensor Tor sendiri di bulan Desember 2021, tapi Project Tor menjelaskan ke Vice, tingkat penutupan sebetulnya bervariatif dan pemakai Rusia masih bisa tersambung lewat jembatan Tor.

Dikutip The Verge, Rabu (9/3/2022), Onion servis Twitter sudah bekerja semakin lama dan mempunyai faedah yang lebih dari sekedar terhubung basis yang dikunci. Ini memaksakan orang untuk memakai jaringan Tor karena tidak bekerja dengan browser biasa dan membuat perlindungan pada beberapa resiko keamanan yang dikenalkan oleh alamat situs standard.

“Bila Anda jalankan Tor Browser dan mengeklik atau menuliskan alamat Onion yang pas, Anda ditanggung tersambung dengan yang Anda harap atau mungkin tidak benar-benar,” tutur Muffett.