Bujet: Cacat Fatal yang Mengakibatkan Mayoritas Bujet tidak Berhasil
Bujet: Cacat Fatal yang Mengakibatkan Mayoritas Bujet tidak Berhasil Sumber : tokopedia.net

Bujet: Cacat Fatal yang Mengakibatkan Mayoritas Bujet tidak Berhasil

Bujet. Itu ialah kata yang kita tahu. Semuanya orang tahu apakah itu bujet, kan? Tetapi, berapakah beberapa dari kita yang betul-betul membuat bujet bulanan yang kompak dan menaatinya? Yang betul ialah jika umumnya dari kita mengawali dengan niat baik, tapi pengeluaran tidak tersangka ada dan menghancurkan bujet kita. Selanjutnya kami berserah dan kembali mengubah keuangan kami dan cemas mengenai mempunyai banyak sekali bulan sisa diakhir uang. Tetapi, bila Anda usaha membuat bujet untuk maksud membayar utang Anda secara struktural atau untuk mengawali program tabungan dan investasi, penting untuk mempunyai bujet yang ringkas dan realitas.

 

Sumber : anugerahmakmur.com

 

Jadi apa permasalahannya? Kenapa umumnya dari kita tidak berhasil dalam pekerjaan simpel membuat bujet hingga kita bisa hidup sama sesuai kekuatan kita? Kebenaran yang simpel ialah jika mayoritas bujet tidak berperan karena tidak berhasil mempertimbangkan pengeluaran tidak teratur atau faktor. Semuanya orang tahu seberapa banyak untuk bayar sewa atau hipotek. Banyaknya sama dari bulan ke bulan. Bila sewa Anda $1.000 /bulan, tak perlu berpikiran. Hal sama berlaku untuk banyak pengeluaran masih tetap yang lain, seperti pembayaran utang mobil, berlangganan TV kabel, premi asuransi, dan lain-lain. Benar-benar gampang untuk membudgetkan.membujetkan pengeluaran ini karena banyaknya tetap sama dari bulan ke bulan.

Selainnya pengeluaran yang banyaknya sama persis tiap bulannya, ada beberapa tipe pengeluaran yang sedikit berlainan dari bulan ke bulan, tetapi kita masih tetap mempunyai deskripsi yang bagus mengenai apa yang kita membelanjakan tiap bulannya. Contoh yang bagus dari ini ialah bill belanjaan kami. Mayoritas dari kita mempunyai deskripsi yang cukup terang mengenai seberapa banyak yang kita habiskan tiap minggu di supermarket. Karenanya, kita dapat masukkan angka yang realitas ke bujet kita yang jalan dan tidak begitu jauh dari arah. Banyaknya kemungkinan naik atau sedikit turun tiap bulan, tapi kami umumnya tahu range apa yang kami temui. Contoh lain dari kelompok ini terhitung bill telephone, bill listrik, dan bensin (yakni saat harga konstan).

Pemicu sebetulnya dalam bujet yang teratasi ialah ongkos faktor atau mungkin tidak teratur. Seberapa banyak yang hendak Anda keluarkannya untuk pembaruan mobil di dalam 12 bulan di depan? Bagaimana dengan bill klinis? ongkos perawatan rumah? Bill untuk tipe pengeluaran ini nampaknya membuat kami keluar sektor yang masih ada, dan ke sanalah bujet kami dipakai. Tidak lama, kami memakai uang makanan untuk tutupi satu set ban baru untuk mobil kami dan semua bujet roboh.

 

Sumber : travauxbeton.fr

 

Jadi apa jalan keluarnya? Tidak ada jawaban komplet untuk permasalahan ini. Tapi kita bisa lakukan pendekatan dengan memakai sistem simpel untuk hitung rerata bulanan. Mulai dengan kumpulkan catatan buku check, laporan bank, dan laporan kartu credit sebesar 12 bulan. Tulis (atau masukan dalam spreadsheet) seberapa banyak yang Anda habiskan setiap uang Anda dipakai untuk suatu hal yang bukan pengeluaran masih tetap. Golongkan pengeluaran ini ke kelompok, seperti mobil, perawatan rumah, baju, dan lain-lain. Tidak boleh coba membagikan kebanyakan. Yang Anda harapkan ialah beberapa kelompok yang bermanfaat. Selanjutnya teruskan untuk masukkan masing-masing pengeluaran ini ke kelompok yang berkaitan sepanjang 12 bulan penuh.

Saat Anda sudah menuntaskan latihan ini, Anda harus mempunyai ide yang baik mengenai keseluruhan pengeluaran tahunan Anda untuk pengeluaran faktor ini. Misalkan, bila Anda menjumlahkan semua ongkos pembaruan atau perawatan mobil Anda untuk tahun ini, dan banyaknya ialah $1.200, karena itu bagilah dengan 12 untuk memperoleh hasil rerata $100 /bulan. Ini ialah jumlah yang Anda butuhkan dalam bujet bulanan Anda untuk membuat cadangan yang cukup buat tangani pembaruan kendaraan yang ada. Satu kali lagi, sistem ini tidak bagus, mungkin karena terlihat jika pengeluaran melewati prediksi pengeluaran Anda, tapi minimal mempertimbangkan prediksi yang lebih dekat sama realita dibanding sekedar menerka, atau tambah jelek dibanding meremehkan perawatan automatis dalam bujet Anda.

Trick-nya di sini yaitu membuat rekening tabungan tertentu untuk menyisihkan uang “tambahan” ini. Ucapkanlah jika $100 “extra” masuk ke rekening tabungan sepanjang 6 bulan, kemudian Anda memperoleh pembaruan mobil $400. Anda tarik uang dari tabungan $600 Anda yang menyengaja dibikin untuk tipe pengeluaran ini. Dengan langkah ini, Anda secara automatis menyisihkan dana untuk tutupi tiap tipe pengeluaran tidak teratur yang Anda jumpai sepanjang tahun awalnya.

Banyak orang kaget saat mereka lakukan analitis pengeluaran tidak teratur sepanjang 12 bulan ini, dan selekasnya jadi terang kenapa bujet mereka selalu roboh. Tehnik ini ke arah pada disiplin yang dibutuhkan untuk mengetahui jika uang “extra” jarang-jarang betul-betul extra. Bila kita berpikiran jika bill kita sudah tercakup, dan ada beberapa uang yang membakar kantong kita, kita condong membelanjakannya untuk suatu hal yang membahagiakan. Tapi bila kami mengetahui betul-betul tidak ada uang yang masih ada, karena kami belum menyisihkan tambahan $100 yang dibutuhkan untuk jaga mobil kami masih tetap di jalan, kami akan condong tidak membelanjakannya untuk pizza, bir, dan film.

 

Sumber : antos.it

 

Penganggaran bisa sukses diraih lewat tehnik rerata bulanan, terlebih bila kita mengaplikasikannya secara stabil dari tahun ke tahun. Saat kita bekerja maju, pengetahuan kita mengenai pengeluaran kita yang sebetulnya jadi makin terang, dan kita tak lagi kaget dengan pengeluaran tidak tersangka yang terkadang terjadi.

Langkah terbaik untuk mengaplikasikan pendekatan ini dengan membuat program tabungan reguler, di mana jumlah yang Anda pinggirkan untuk pengeluaran tidak teratur dengan automatis dipotong dari upah Anda dan ditransfer ke rekening tabungan Anda. Bila uang dipotong dari upah Anda bahkan juga saat sebelum Anda menyaksikannya, Anda tidak tertarik untuk melewati sisi penting proses dari penganggaran ini, dan Anda akan secara menegangkan tingkatkan kesempatan Anda untuk membikin bujet jalan dalam periode panjang.