Tips Bangun Anggaran Rumah Yang Sukses
Tips Bangun Anggaran Rumah Yang Sukses

Tips Bangun Anggaran Rumah Yang Sukses

Ini kemungkinan topik yang terbanyak disuruh yang saya terima, umumnya sesudah seorang membuat pengeluaran besar yang tidak tersangka, atau mulai berpikiran mengenai pensiun dan mengetahui jika mereka sudah mengirit jumlahnya uang yang paling tidak memenuhi.

 

Sumber : cermati.com

 

Saya anjurkan memakai rangka waktu bulanan untuk menimbang arus masuk dan cash flow keluar, karena mayoritas bill bulanan dan empat minggu ialah masa rencana singkat yang bisa diatur oleh banyak orang. Hal pertama kali yang perlu Anda kerjakan ialah tentukan pendapatan bulanan Anda sesudah pajak. Umumnya, ini ialah jumlahnya uang dari upah Anda yang disetor ke rekening giro Anda. Bila penghasilan Anda bervariatif, pakai rerata tiga bulan akhir. (Tiap penghasilan dari tabungan bisa menjadi bonus.) Seterusnya, buat lis pengeluaran masih tetap bulanan Anda, seperti sewa, hipotek, pembayaran mobil, telephone, bill listrik, dan lain-lain. Semua angka ini bisa berbeda dalam periode panjang, tapi pertama kali Anda perlu tentukan bujet dasar untuk tempat Anda ada sekarang ini.

Yakinkan untuk mengikutkan semua utilitas Anda; Beberapa cuman dibayarkan triwulanan atau tahunan, seperti asuransi mobil, bill air, atau ongkos perakitan. Mengambil pengeluaran ini dan kalkulasi berapakah ongkosnya tiap bulan. Misalkan, bila bill air Anda tiba tiap 3 bulan, bagilah dengan 3. Bila Anda mempunyai asuransi mobil 1/2 tahunan, bagilah dengan 6.

Saat ini Anda mempunyai pendapatan rutin bulanan dan pengeluaran masih tetap bulanan Anda. Turunkan satu diantara lainnya, dan Anda mempunyai jumlahnya uang yang bervariatif yang bisa Anda membelanjakan dengan apa saja yang Anda harapkan untuk tersisa bulan itu. Dari jumlahnya uang yang masih ada itu, mulai membuat daftar kelompok khusus pengeluaran faktor: bahan makanan, selingan, ongkos penyembuhan, baju, bersihkan kering, perawatan individu (cukur rambut, kuku, dan lain-lain.), dan hadiah. Mengambil tiap pengeluaran faktor ini dan masukan jumlah di sampingnya yang menurut Anda sebagai wakil pengeluaran bulanan rerata untuk kelompok itu.

 

Sumber : pgimgs.com

 

Buat subkategori sekitar yang Anda perlukan untuk membikin prediksi yang tepat. Makin tepat untuk rutinitas pengeluaran Anda, makin efisien untuk Anda. Misalkan, makanan bisa dipisah dengan toko kelontong/makanan cepat sajian/makan di luar/makan siang usaha/dan lain-lain. Selanjutnya saksikan beberapa bulan akhir dari buku check dan laporan kartu credit Anda untuk cari pengeluaran apa saja yang belum tercakup yang penting Anda masukkan dalam kasus Anda.

Saat ini Anda harus mempunyai angka keseluruhan untuk penghasilan bulanan Anda, keseluruhan pengeluaran bulanan masih tetap, dan keseluruhan pengeluaran bulanan faktor. Saat yang pas ialah saat Anda kurangi dua pengeluaran dari pendapatan Anda untuk menyaksikan apa masih tetap ada yang masih ada. Tidak boleh cemas bila banyaknya negatif – lebih bagus cari info saat ini, dibanding menimbun hutang kartu credit kelak. Banyak orang memberi komentar pada sebuah tempat di sejauh proses, “Oh, disini uang saya pergi. Saya tidak paham saya habiskan sekitar itu karena itu!”

Menyaksikan semua angka dalam warna hitam dan putih bisa menolong Anda memutuskan fokus (dan bertransaksi dengan semua pembelanja lain dalam keluarga). Dari bujet awalnya ini, Anda mulai dapat memutuskan target bulanan untuk kelompok pengeluaran Anda, Anda bisa konsentrasi pada pengurangan pengeluaran paling besar, dan mendapati tempat di mana Anda harus mulai lakukan beberapa perbedaan harga berbelanja. Dan apa saya mengatakan jika menabung 5-15% dari pendapatan Anda harus jadi pengeluaran tambahan yang stabil? Ya, Anda harus bayar diri Anda lebih dulu!

 

Sumber : 4.bp.blogspot.com

 

Bujet ialah alat pertama kali yang penting dalam mengurus uang Anda. Memakai alat ini memungkinkannya Anda untuk pada akhirnya mulai membuat keputusan keuangan berdasar bukti dibanding khayalan. Anda bisa berencana pengeluaran bukannya kaget. Yang paling penting, dalami langkah capai arah seperti berlibur besar, mobil baru, atau investasi.